Selasa, 01 September 2009

Pasukan terbaik Thariq bin Ziyad


Sekarang kita ke zaman Umayah, saat itu Spanyol dipimpin oleh raja Gothic yang Zhalim bernama Raja Roderick. Saat itu salah seorang Gubernurnya memiliki anak yang cantik, yang kemudian diperkosa oleh sang raja. Rakyat banyak yang menderita, akhirnya Gubernur Julian beserta rakyat yang merindukan keadilan meminta pertolongan kepada Islam untuk menegakan keadilan di negerinya.

Saat itu pasukan Gothic berjumlah 200.000 orang, sementara panglima Islam Thariq bin Ziyad hanya membawa 12.000 pasukan. jumlah yang sedikit tidak menciutkan mereka. kemudian Thariq pun menyiapkan pasukan terbaiknya.

Thariq bin Ziyad meminta bantuan Amir untuk mengumpulkan semua prajurit yang ada. Setelah seluruh prajurit berkumpul, Thariq berkata kepada mereka,

"Allah telah membukakan pintu jihad di Andalusia bagi kita semua. Saya memerlukan 12ribu mujahidin untuk pergi bersama saya menjemput syahid."

Mendengar perkataan Thariq, seluruh prajurit yang hadir berdiri serentak sebagai tanda kesanggupan untuk pergi.

"Thariq, jumlah mereka terlalu banyak, sedangkan kita hanya memerlukan 12 ribu orang saja. Bagaimana cara kita memilihnya?" tanya Amir sang wakil Thariq.

Thariq bin Ziyad terlihat berpikir sejenak. Kemudian dia pun berkata, "Saya hanya akan memilih yang terbaik diantara kamu."

"Semua prajurit kita adalah yang terbaik. Mereka telah berpengalaman berperang dan sanggup mati syahid." bisik Amir.

Kemudian, Thariq bin Ziyad berkata, "Siapakah di antara kalian yang pernah meninggalkan shalat fardhu lima waktu silakan duduk kembali."

Mendengar perintah itu, separuh prajurit yang berdiri, duduk kembali sebagai pengakuan bahwa mereka pernah meninggalkann salah satu dari shalat fardhu lima waktu.

Lalu, Thariq bin Ziyad berkata lagi, " Siapakah diantara kalian yang pernah meninggalkan shalat tahajud dan witir silakan duduk kembali.'

Separuh lagi dari prajurit yang berdiri itu duduk kembali. " Mereka adalah prajurit terbaik yang saya maksud," bisik Thariq bin Ziyad kepada Amir

dan dengan 12000 pasukan ini, dibantu oleh penduduk Spanyol yang bosan dengan kedzaliman, dengan izin Allah mereka menaklukan Sevilla, Cordoba, Malaga, Granada, bahkan hingga Portugal. Darah rakyat pun tidak ada yang tertumpah, karena mereka dengan sukacita menyambut datangnya keadilan.. Subhanallah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar